By Khatarina Dian

Author: KhatarinaDian Page 1 of 5

Resep Danish Cookies a La The Kivistös

Musim gugur mulai menghampiri Finlandia, dingin dan udara di luar mulai tidak nyaman untuk berjalan-jalan. Kita mulai baking lagi sekalian memenuhi keinginan salah satu mantan muridku yang orang Bali untuk mengirimkan resep membuat biskuit. Inilah resep biskuit yang asli diajarin oleh ibu mertua yang orang Finlandia asli. Aku paling cocok karena menurutku 100g gula untuk kue yang lebih dari 1 liter jadinya ini, ENAK. Enggak terlalu manis tapi juga ada crunchy-nya.

RESEP CAKE TANPA OVEN|KUE CHEESECAKE RASA BLUEBERRY|NO SALT

Ceritanya di musim panas 2020 ini Finlandia sedang booming: Buah Blueberry!

Resep Bubur Semolina: Bahan Makanan yang religius!

And he humbled you and let you hunger and fed you with manna, which you did not know, nor did your fathers know, that he might make you know that man does not live by bread alone, but man lives by every word that comes from the mouth of the Lord.

Deuteronomy 8:3

Ide bahan makanan yang relijius ini sebenarnya malah terinspirasi oleh postingan tentang Kue Klepon yang mendadak viral. Kenapa terkenal? Sila di-google saja. Aku males disebut clickbait ah! Intinya Klepon dianggap sebagai kue yang tidak relijius sementara kurma dibilang lebih relijius. Makanya aku mau membagikan resep bubur Manna yang terbuat dari Semolina yang kalo menurutku relijius karena muncul di Kitab Suci. Benarkah bahan yang relijius? Hanya Tuhan Yang Maha Tahu yang tahu.

Resep Clean Eating : Bolu Pisang dan Wortel Kukus (Glutenfree) (Less Sugar)

Pisang kematengan enggak ada yang makan tapi sayang kalo dibuang? Gampang kalau aku sih, jadikan kue aja. Kebetulan keluarga di Finlandia suka minum teh dan ngopi pada pagi dan sore hari. Pisang yang kematengan itu sempurna sekali untuk baking apapun. Keluar dari oven atau kukusan, kuenya pasti wangiiii banget! Cuss langsung masak!

Perkiraan waktu masak : 40 menit

Tingkat kesukaran: Mudah

Harald Restaurant :A Viking Palate in Nordic Capital of Helsinki

The tropical girl’s insights about Viking-Themed Restaurant in the heart of Finland

The Harald Helsinki, for us is the long-awaited restaurant to try. Located at Aleksanterin katu 21 downtown Helsinki, we’ve been walking pass it so many times. This Viking-themed Restaurant looks intriguing from the outside. We were wondering how the interior would look like, how’s the service, could it be the staple of Viking meal we’ve been searching for or plainly: is it any good? As our marriage anniversary getting nearer, we thought it was appropriate to have couple’s fun and dine in the times between 800 AD – 1025 AD.

Kivilinna Stone Castle

The year was 2015.

The place was Sastamala. A stone-throw away from the famous Nokia municipality.

The spotlight? Kivilinna Stone Castle.  A pile of hand-picked giant stones in a shape of a house. Not just any house, but the one shares an uncanny resemblance to the House emoji: One house in the summer with trees and green bushes and chimney.

KAALIKÄÄRYLEET : LUMPIA KUBIS ala Finlandia

Beginilah tampilan meja makan orang Finlandia kala musim panas. Lumpia Kubis yang khas dengan kentang segar direbus lalu diberi Dill, mentega murni sebagai olesan kentang, ikan asap dan selai. Selai lingonberry, disebut puolukkahillo dalam bahasa Suomi, juga ada sebenarnya tapi fotonya terpotong hehe.. Jangan sedih, detilnya sudah aku tambahkan di bawah sana. Bacalah hingga tuntas! 🙂

My Thoughts on Finnish Beauty Product : Lumene Clarifying Toner

Lumene Kirkas (clarity) Clarifying Toner 200 ml

Skincare are probably one of the best invention to help women stays civilized during our travels. How does this tropic-born woman stays moisturized in the cooler Nordic?

Finding A Tasty Tempe in Finland

This is what a traditional javanese dining table looks like. Fried Tempe, rice (being cut out from the photo), jackfruit Gulai, deep-fried-eels, fried chicken intestines, raw cucumber, and other humble side dishes. Anything you can find in the rice field are fried, boiled or eaten raw. Shortly: a decadent farmer’s meal. Simple, humble but filling.

Resep Bread Roll/ Bun atau Sämpylä Khas Finlandia By Khatarina Dian

Roti khas Finland yang cocok juga buat diet sehat.

Resep ini sebenarnya gampang banget dan kerja kerasnya paling cuma 15 menit. Paling lama sih nunggunya aja hahaha!

Kesulitannya kalau di Indonesia mungkin menemukan tepung-tepungnya yang sukar ditemukan di toko biasa. Setahuku bisa ditemukan di online shop.

Aku menggabungkan 2 tipe tepung agar teksturnya lebih halus dan nggak terlalu berasa seperti karton yang keras. 

Page 1 of 5

Powered by WordPress & Theme by Anders Norén