Frozen Nasi Goreng

Ada banyak lelaki Indonesia yang bikin saya kangen beud tanah air tercinta.

Nah lo!

Bukannya sudah punya suami di Finlandia?!

Hahay, yang ini lelaki-lelaki lain lagi yang selalu dikangeni tiap malam kalau sedang lapar di malam hari. Tidak lain dan tidak bukan, adalah mas-mas penjual nasgor a.k.a penjual nasi goreng gerobak itu (hampir semua nasgor enak penjualnya lelaki, entah mungkin teknik adukannya perlu tenaga lelaki atau gimana. Pokoknya mereka biasanya enak!). Iya loh, sampai kini saya belum sanggup menduplikasi teknik dan hasta karya nasi goreng mereka.

Untungnya, nasi goreng mereka (eh, nasi goreng khas Indonesia, maksud saya) udah ngetop sampai mancanegara bagian Finlandia. Yap, inilah review Nasi Goreng Indonesia beku yang percaya nggak percaya, ternyata tersedia di berbagai supermarket biasa di Helsinki.

Pertama, FINDUS edisi World Selection : Indonesian Nasi Goreng. 700 gram. Lumayan enak dan punya aroma mirip-mirip nasi goreng Indonesia beneran. Ada aroma agak gosongnya dan sayurannya lengkap. Seperti tertulis di kemasannya “heat & eat”, nasi goreng ini cukup dipanaskan diatas wajan selama 6-8 menit.

Kemasan nasi goreng Findus

Kemasan nasi goreng Findus

Hmm.. aroma nasi goreng Findus tuh hampir seperti nasi goreng asli Indonesia!

Hmm.. aroma nasi goreng Findus tuh hampir seperti nasi goreng asli Indonesia!

Kedua, CULINEA Nasi Goreng, 750 gram. Rasa masih kurang menurutku. Masih di bawah Findus, meski Culinea memberi porsi lebih besar. Harganya juga lebih murah dari Findus sih, jadi pantas saja kurang begitu nyes dilidahku.

Kemasan nasi goreng Culinea

Kemasan nasi goreng Culinea

Culinea punya nasi goreng a la Indonesia tapi masih kurang enak menurutku

Culinea punya nasi goreng a la Indonesia tapi masih kurang enak menurutku

Nah, semoga edisi nasi goreng kali ini juga bisa jadi penambah koleksi makanan enak buat yang lagi travelling ke Finlandia dan punya selera Nusantara seperti saya. Kalau sudah coba, boleh berbagi kesan tentang pengalamanmu mencoba makan nasi di wilayah Nordik. Tuliskan saja di bagian komentar dibawah. Sampai jumpa! Hei hei!

Disclosure : Review ini murni tanpa sponsor dari pihak produsen.

1. Semua foto dan penuturan asli dari yours, truly alias saya sendiri

2.